De Djawatan Forest Banyuwangi Sejarah Lokasi dan Tiket masuk

De Djawatan Forest Banyuwangi merupakan salah satu destinasi tempat wisata di banyuwangi yang wajib buat di kunjungi. di lokasi ini menghadirkan sebuah pemandangan yang sangat indah dan mempesona, kita akan di bawa masuk kedalam hutan dongan yang eksotik.

Credit: Tessy dian Apsari

Kumpulan pohon trembesi yang sudah berumur tahunan yang ada di kabupaten banyuwangi atau lebih tepatnya berada di benculuk. lokasi wisata di De Djawatan Forest Banyuwangi ini sangat pas buat berswa foto, baik buat preweding atau personal.

Sejarah De Djawatan Forest Banyuwangi

Hutan de djawatan ini sendiri sudah mulai ada sejak tahun 1935 dan dahulunya merupakan tempat penimbunan kayu, lokasinya mempunyai luas 7,8 hektar. yang menjadikan unik adalah beberapa pohon trembesi yang sangat besar, namun saat ini sudah ada yang tumbang juga, karena sudah berumur ratusan tahun. akan semakin eksotik jika datang kesini saat musim penghujan, daun akan lebat.

Lokasi De Djawatan Forest Banyuwangi

Tempat yang sangat indah dengan kumpulan pohon - pohon tua dan jika kalian ingin datang ke area rekreasi alam ini, maka kalian bisa datang langsung ke banyuwangi tengah. jika kalian datang dari banyuwangi kota maka kalian bisa langsung menuju arah kabupaten jember lewat jalur utara dan jika dari arah barat maka kebalikannya.

  • Alamat: Purwosari, Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
  • Jam buka: 08.00 - 17.00
  • No Telp: 081272227543


Tiket Masuk hutan djawatan

De Djawatan bayar berapa?
Bagi para Pengunjung yang ingin menikmati keindahan kawasan wisata alam ini cukup membayar tiket masuk sekitar Rp 6.000 per orang dan bagi pengunjung yang membawa kendaraan baik roda 4 atau roda 2 maka akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Pohon apa di Djawatan?

Di Lokasi wisata de djawatan ini terdapat beberapa pohon yang sangat besar, seperti pohon trembesi yang mempunyai umur ratusan tahun lamanya. Saat kita liburan ke lokasi ini, maka kita akan di bawa seperti di film Lord of The Rings.

Fasilitas di De Djawatan Forest Banyuwangi

Bagi kalian yang sedang berkunjung ke destinasi wisata unggulan yang ada di kabupaten banyuwangi ini, maka di lokasi liburan ini ada beberapa fasilitas yang bisa kalian gunakan, baik gratis atau juga berbayar, 

Fasilitas seperti?

  • Mushola
  • Toilet
  • Parkir luas 
  • Cafe Asri dengan varian menu
  • Wahana naik andong
Jadi bila kalian ingin berkunjung ke lokasi wisata ini, maka tidak perlu bingung, naik kendaraan pribadi atau kendaraan umum sangat mudah di jangkau. lokasinya berada di pinggir jalan, yaitu jalan utama banyuwangi - jember. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel